PROSEDUR Prosedur Unit-Unit Di Lingkungan Universitas Indonesia Membangun A. Prosedur Akademik Pendidikan SOP Penyusunan Perubahan dan Struktur Kurikulum. Click Here SOP Perancangan Dan Pengembangan Kurikulum. Click Here SOP Bimbingan Akademik. Click Here SOP Perkuliahan. Click Here SOP Ujian Susulan dan Ujian Khusus. Click Here SOP Bimbingan Usulan Penelitian dan Skripsi. Click Here SOP Pengajuan Judul. Click Here SOP SUP. Click Here SOP Ujian Sidang Akhir. Click Here SOP Pengolahan E-Skripsi. Click Here SOP Pengolahan Skripsi. Click Here SOP Ujian Tugas Akhir, Yudisium dan Wisuda. Click Here SOP Pengambilan Ijazah. Click Here SOP Indeks Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen. Click Here SOP Surat Keterangan Pendamping Ijazah. Click Here SOP Kode Etik. Click Here SOP Sidang Verifikasi Komisi Etik. Click Here SOP Kerjasama. Click Here SOP Monitoring Kehadiran Mahasiswa. Click Here SOP Pelaksanaan Perkuliahan Online. Click Here SOP Pelayanan Pembayaran SP. Click Here SOP Pembayaran dan Pendaftaran Wisuda. Click Here SOP Registrasi dan Pembayaran Uang Kuliah. Click Here SOP Pembayaran Sidang dan Pendaftaran. Click Here SOP Pengusulan Akreditasi Prodi Baru. Click Here SOP RTM (Rapat Tinjauan Manajemen). Click Here SOP Alih Prodi. Click Here SOP Mahasiswa Status Keluar. Click Here SOP Mahasiswa Cuti Akademik . Click Here SOP Penerbitan Surat Keterangan Lulus (SKL) Mahasiswa. Click Here SOP Penerbitan Transkrip Akademik Bagi Mahasiswa Status DO. Click Here SOP Proses Mahasiswa Alih Status. Click Here SOP Pengadaaan Buku . Click Here SOP Penerimaan Buku dari Agen. Click Here SOP Pengolahan Buku. Click Here SOP Pelayanan Peminjaman Buku Oleh Mahasiswa. Click Here SOP Pelayanan Peminjaman Buku Oleh Dosen. Click Here SOP Pelayanan Baca. Click Here SOP Pengembalian Buku Pinjaman Dosen. Click Here SOP Perpanjangan dan Pengembalian Buku. Click Here SOP Troubleshooting dan Pemeliharaan Komputer. Click Here SOP Pengolahan E-BOOK. Click Here SOP Pengolahan E-JURNAL. Click Here SOP Laporan Perpustakaan. Click Here SOP Penugasan Dosen Mengajar. Click Here SOP Pengukuran CPL 2021. Click Here SOP Dispensasi Kegiatan Mahasiswa. Click Here SOP Surat Tugas Kegiatan Mahasiswa. Click Here SOP Penyelenggaraan RPL Click Here Penelitian SOP Pelaksanaan dan Pengelolaan Penelitian. Click Here SOP Penjaminan Mutu Penelitian dan SDM Penelitian. Click Here SOP Kegiatan Peningkatan Kapasitas Peneliti. Click Here SOP Rekrutmen Reviewer Penelitian. Click Here SOP Penyamaan Persepsi Penilaian Proposal. Click Here SOP Evaluasi Adm. Proposal Penelitian. Click Here SOP Evaluasi Subtansi Penelitian. Click Here SOP Seminar Pembahasan Proposal Penelitian (Sem). Click Here SOP Penetapan Pemenang Proposal Penelitian (Sem). Click Here SOP Kontrak Eksternal Penelitian (Sem). Click Here SOP Kontrak Internal Penelitian (Sem). Click Here SOP Monev Penelitian (Sem). Click Here SOP Pelaporan Hasil Penelitian (Sem). Click Here SOP Tindak Lanjut Hasil Penelitian. Click Here SOP Sistem Penghargaan Penelitian. Click Here Pengabdian Kepada Masyarakat SOP Pelaksanaan dan Pengelolaan Pengabdian. Click Here SOP Penjaminan Mutu PKM dan SDM PKM. Click Here SOP Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengabdi. Click Here SOP Rekrutmen Reviewer PKM. Click Here SOP Penyamaan Persepsi Penilaian Proposal. Click Here SOP Evaluasi Administrasi Proposal PKM. Click Here SOP Evaluasi Substansi Proposal PKM. Click Here SOP Seminar Pembahasan Proposal. Click Here SOP Penetapan Pemenang Proposal PKM. Click Here SOP Kontrak PKM Eksternal . Click Here SOP Kontrak PKM Internal. Click Here SOP Monev Pengelolaan PKM. Click Here SOP Pelaporan Hasil PKM. Click Here SOP Tindak Lanjut Hasil PKM. Click Here SOP Sistem Penghargaan (Reward) PKM. Click Here B. Prosedur Non Akademik SOP Visi Misi. Click Here SOP Penerimaan Dosen dan Tendik. Click Here SOP Pelatihan Pengembangan Tendik. Click Here SOP Pengadaan ATK. Click Here SOP Pengadaan dan Perbaikan Fasilitas. Click Here SOP Pemakaian Fasilitas Untuk Aktivitas Kemahasiswaan. Click Here SOP Evaluasi Pelatihan. Click Here SOP Pembangunan atau Renovasi Gedung. Click Here SOP Pendaftaran Mahasiswa Baru. Click Here SOP Indeks Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Administrasi dan Manajemen (IKMKA). Click Here SOP Pengendalian Dokumen dan Data. Click Here Sop Surat Keluar. Click Here SOP Konseling. Click Here SOP Layanan Kesehatan. Click Here SOP Beasiswa Jalur Prestasi. Click Here SOP Beasiswa Eksternal (Non AKD). Click Here SOP Tracer Study. Click Here SOP Pusat Karir Pelatihan Soft Skill. Click Here SOP Seminar Karir. Click Here SOP Bursa Kerja. Click Here SOP Bursa Kerja Online. Click Here SOP Pelacakan Pengguna Alumni. Click Here SOP Pusat Karir Kampus Hiring. Click Here SOP Pemasangan Lowongan Kerja. Click Here SOP Registrasi Mahasiswa Pada Web Pusat Karir. Click Here SOP Orientasi Dosen dan Tendik. Click Here SOP Perencanaan Dosen dan Tendik. Click Here SOP Prosedur Kerja Registrasi Dan Perpindahan NIDN-NIDK-NUP. Click Here SOP Pendaftaran Mahasiswa Transfer. Click Here SOP Pendaftaran Mahasiswa Asing. Click Here SOP Pengusulan JAD. Click Here SOP Studi Lanjut. Click Here SOP Pendaftaran Mahasiswa Baru Disabilitas. Click Here SOP Pelayanan Mahasiswa Berkebutuhan Khusus. Click Here SOP Pengembangan Pegawai. Click Here SOP Penerbitan Sertifikat. Click Here C. Prosedur MBKM SOP Pembelajaran Lintas Prodi. Click Here SOP Pembelajaran Lintas PT. Click Here SOP Magang MBKM. Click Here SOP Kegiatan Kewirausahaan. Click Here SOP Studi Proyek Independen. Click Here SOP Monev MBKM. Click Here SOP Konversi Nilai Peserta Kegiatan MBKM. Click Here SOP Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemdikbud (Tahapan PT Penerima PMM). Click Here SOP Tahapan PT Pengirim PMM Pertukaran Mahasiswa Merdeka Kemdikbud. Click Here SOP Magang Mandiri. Click Here